Oleh: M Arif Romadoni | 18/07/2012

MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN ( MGMP ) TAHUN 2012

DSC00577 resize
Berdasarkan Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 01 Tahun 2012 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2012, serta surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Nomor 4201.SMA.2 B/2012 tanggal 3 Juli 2012 tentang Penghunjukan Panitia Pelaksana MGMP Tahun 2012.

Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tahun 2012 selama 4 (empat) hari dimulai dari senin, 11 Juli 2012 hingga 14 Juli 2012 nanti, bertempat di Hotel Melati Rantauprapat

Dibuka oleh Kabid SMA/SMK Drs. Muhammad Syaiful Azhar, beliau menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya MGMP ini adalah untuk Meningkatkan kualitas serta meningkatkan kemampuan guru mata pelajaran dalam penguasaan materi pembelajaran, serta untuk Pemantapan pengetahuan guru mata pelajaran dalam menyusun Program pengajaran untuk disajikan dalam bentuk power point dari semester I sampai dengan semester 6 sehingga semua guru dapat mengunakan perangkat media pembelajaran berbasis TIK.

DSC00576 resizeDSC00579 resize

Sebanyak 36 Peserta yang mengikuti kegiatan berasal dari SMA Negeri Labuhanbatu, antara lain 4 orang dari SMAN 1 Rantau Utara, 4 orang dari SMAN 2 Rantau Utara, 4 orang dari SMAN 3 Rantau Utara, 3 orang dari SMAN 1 Rantau Selatan, 4 orang dari SMAN 2 Rantau Selatan, 4 orang dari SMAN 1 Bilah Hulu, 3 orang dari SMAN 1 Pangkatan, 3 orang dari SMAN 1 Bilah Hilir, 3 orang dari SMAN 1 Panai Hulu, 2 orang dari SMAN 1 Panai Tengah, dan 2 orang dari SMAN 1 Panai Hilir.  Para peserta dibimbing oleh instruktur yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu dan dari Propinsi.

DSC00578 resize

Menutup sambutannya, Drs. M. Syaiful Azhar mengharapkan agar dengan pelaksanaan MGMP ini para guru Dapat menyajikan materi pelajaran melalui media pembelajaran, serta para guru nantinya telah dapat menyediakan materi pelajaran semester 1 sampai semester 6 untuk enam mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Biologi, dan kimia.

Terlatihnya guru dalam mengakses materi pembelajaran kedalam media pembelajaran, dan setelah mengikuti pelatihan ini diwajibkan agar mengimbaskan pengetahuan yang diperoleh kepada guru-guru yang sama jurusannya baik itu guru Negeri Maupun guru swasta yang ada di wilayah masing-masing.

Sumber: http://disdik.labuhanbatukab.go.id


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: