Oleh: M Arif Romadoni | 05/08/2012

Bupati Labuhanbatu Buka Puasa Bersama Dengan Jamaah Masjid Masnur Fitra Alhidayah

Teks foto : Bupati dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD bersama dr Hj Fitra Laila TP Siregar SpTHT berbaur dengan pemuka agama dan masyarakat Negeri Lama menunggu saat-saat berbuka puasa.

SAFARI RAMADHAN DI NEGERI LAMA 1RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD melakukan buka puasa bersama dengan jamaah masjid Masnur Fitra Alhidayah Lingkungan Kampung Tempel, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Senin (30/7-12) malam. Usai berbuka dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah, makan malam bersama, sholat Isya, sholat Tarawih dan diakhiri dengan ceramah ahama Islam yang disampaikan oleh Alustadz Drs H Irsyad Kamil.

SAFARI RAMADHAN DI NEGERI LAMA 2Kegiatan buka puasa bersama itu serangkaian dengan kunjungan Tim Safari Ramahan Pemkab Labuhanbatu ke masjid tersebut. Dalam kunjungan ini Bupati didampingi oleh Asisten Administrasi Ekbang dan Kesos H Burhanuddin SH, Asisten Administrasi Umum Elfin Riswan SE, Kadis Kesehatan dr H Alwi Mujahit Hasibuan MKes, Kadis Pendidikan Drs Iskandar MPd, Kadis PPKAD Ahmad Muflih SH, Kadis Sosnakertrans Mahadi SH, Ketua Tim Penggerak PKK dr Hj Fitra Laila TP Siregar SpTHT dan Sekretaris Dukcapil H Khairuddin SH.

SAFARI RAMADHAN DI NEGERI LAMA 3Pada kesempatan itu Tigor juga memberikan bantuan untuk kenaziran masjid berupa uang tunai Rp 5 juta, Alqur’an 4 buah, tafsir Alqur’an 1 buah, papan penanda waktu sholat 1 buah, buku Surat Yasin 30 buah, buku Khutbah 1 buah, sajadah panjang 1 buah berupa bantuan PT Bank Sumut dan kain sarung sebanyak 5 buah dari keluarga dr Tigor.

SAFARI RAMADHAN DI NEGERI LAMA 4Tigor dalam arahan dan bimbingannya mengajak semua pihak khususnya kenaziran masjid yang ada di Negeri Lama yang terdiri dari Masjid Raya, Masjid H Surti dan Masjid Masnur Fitra Alhidayah untuk melakukan Gerakan Maghrib Mengaji. Khusus kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Bilah Hilir dan para Kepala Sekolah di daerah itu agar mengkoordinir pelaksanaan pembelajaran ilmu agama di dalam masjid tersebut.

“Saya minta KUPT Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah dapat memanfaatkan ketiga masjid ini untuk kegiatan belajar ilmu agama bagi anak-anak sekolah di Negeri Lama ini,” kata Tigor.

SAFARI RAMADHAN DI NEGERI LAMA 5Seperti pada pertemuna sebelumnya, Tigor kali ini juga menyampaikan program Pemkab Labuhanbatu berupa peningkatan mutu pendidikan melalui program pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan pembuatan dokumen catatan sipil gratis.

Terkait masih buruknya jalan menuju Masjid Masnur Fitra Alhidayah di lingkungan Kampung Tempel itu, Tigor berjanji pada tahun depan mengaspal jalan tersebut. “Saya minta Kepala Dinas Bina Marga dapat memperhatikan jalan di Lingkungan Kampung Tempel ini agar pada tahun depan dapat diaspal,” ujarnya.

SAFARI RAMADHAN DI NEGERI LAMA 6Sementara itu Al-Ustadz H Irsyad Kamil dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa dalam berpuasa kita tidak hanya dituntut menahan dari makan dan minum, tetapi lebih dari itu bagaimana kita dapat menahan lisan dan seluruh anggota tubuh dari perbuatan mungkar.

Beliau juga menjelaskan bahwa esensi dari berpuasa adalah bagaimana kita dapat merasakan apa yang dirasakan oleh mereka yang kurang mampu. “Kita tentu dapat merasakan betapa sakit dan tersiksanya tidak makan seharian, begitu juga dengan fakir miskin mungkin ada yang tidak makan sampai dua hari,” jelasnya.

SAFARI RAMADHAN DI NEGERI LAMA 7Hadir pada acara itu antara lain pemuka agama, tokoh masyarakat, ketua MUI Kec. Bilah Hilir, Camat Bilah Hilir Junaidi SmHk, Kapolsek, para Kepala Sekolah dan ratusan jamaah masjid Masnur Fitra Alhidayah mulai dari orang tua sampai anak-anak.(AR).

Sumber: http://www.labuhanbatukab.go.id


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: